Bertemu dengan Sarjana Covid alias S.Cov

Pendonor plasma konvalesen dengan baju Sarjana Covid
Agung Prabowo setelah selesai mendonorkan plasma darah di UTD PMI Kota Surabaya

Kali ini tim Reblood berkesempatan bertemu dengan Sarjana Covid alias S.Cov. Gelar S.Cov ini adalah gelar yang dibuat oleh para alumni atau penyintas Covid-19. Ditemui setelah selesai mendonorkan plasma darahnya, pria yang kerap disapa mas Agung ini menceritakan makna di balik kaos atau T-Shirt yang dikenakannya.

“Jadi ini gelar sarjana baru di Indonesia, yaitu S.Cov atau Sarjana Covid”, kata mas Agung sambil bercanda. Mas Agung belum lama ini telah sembuh dari Covid-19, seperti tulisan pada kaosnya yaitu “Alumni Covid-19 Angkatan 2021”. Setelah sembuh dari Covid-19, mas Agung menyempatkan waktunya untuk datang ke Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Surabaya di Jalan Embong Ploso untuk mendonorkan plasma konvalesen.

Tentu plasma konvalesen ini sangat dibutuhkan oleh pasien untuk membantu penyembuhan Covid-19 selama perawatan di rumah sakit.

Pendonor plasma konvalesen pada 17 September 2021
Mas Agung saat proses donor plasma konvalesen pada 17 September 2021

Mas Agung yang telah menamatkan pendidikan S.Cov dengan predikat cum laude ini tidak hanya giat dalam mendonorkan plasma konvalesen, tapi juga aktif dalam mengadakan donor darah bersama Yayasan Bersama Indonesia Sehat (BERSIH). Pada April 2021, BERSIH telah mengadakan donor darah di Kebun Binatang Surabaya untuk membantu memenuhi kebutuhan donor darah menjelang bulan puasa. Tak hanya itu, BERSIH juga mengadakan donor darah di Dapoer Mawar dengan bonus rawon yang sedap bagi para pendonor darah.

Tentu masih akan ada lagi jadwal donor darah yang akan diadakan oleh BERSIH dan penggerak donor darah lainnya. Informasi lebih lanjut mengenai jadwal kegiatan serta syarat donor darah bisa dilihat pada aplikasi Reblood ya teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *