Walikota Surabaya Hadir pada Donor Darah Pundi Amal Peduli Kasih Surabaya September 2021

Donor Plasma Konvalesen didampingi Walikota Surabaya
Walikota Surabaya Pak Eri Cahyadi bersama pendonor plasm konvalesen dan pengurus PMI Kota Surabaya

Hari kedua Donor Darah Pundi Amal Peduli Kasih Surabaya pada 17 September 2021 semakin ramai ketika dihadiri oleh Walikota Surabaya Pak Eri Cahyadi. Pasar Modal Indonesia juga memberikan plakat bagi kolaborator atau pendukung acara donor darah ini, termasuk Reblood.

Pemberian plakat dari Pasar Modal Indonesia
Pemberian plakat dari Pasar Modal Indonesia dihadiri Walikota Surabaya Eri Cahyadi

Pak Eri Cahyadi juga berpesan kepada para pendonor yang hadir untuk tetap memberanikan diri dalam mendonorkan darah saat pandemi dengan prokes ketat. Beliau juga bangga dengan semangat warga Surabaya dalam mendonorkan darah untuk membantu kebutuhan pasien di rumah sakit. Belum lama ini, Surabaya telah berhasil masuk pada PPKM level 1.

Kegiatan ini memiliki target 3000 pendonor darah selama 3 hari, dan acara dimulai pada pukul 9 pagi hingga 8 malam pada 16-18 September 2021. Prosedur kesehatan (prokes) ketat dilakukan oleh PMI sesuai dengan ketentuan dari Satgas COVID-19.

Bagi teman-teman yang ingin mendonorkan darah pada kegiatan ini, pastikan belum mendonorkan darah dalam 60 hari terakhir serta memenuhi persyaratan donor darah lainnya. Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran kegiatan serta syarat donor darah bisa dilihat pada aplikasi Reblood.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *